Kamis, 22 Oktober 2009

YAYAH...

enyuman itu selalu terlihat dibibrmu, tawa itu selalu menghiasi wajahmu yang mulai mengendur. Untuk meyakini hati ini bahwa engkau baik-baik saja.....

Tanpa sengaja aq melihat air mata mengalir dipipimu disuatu malam.Air mengalir seiring doa yang engkau panjatkan kepada-Nya....Ya Allah ya rabbi, hati ini bergetar yang luar biasa, kaki ini lemas tak mampu berdiri tegak....Ya Allah air mata itu menyadarkan hati ini akan apa yang telah aku perbuat selama ini, selama dua puluh tahun aku menginjakkan kaki di bumi ini...Perbuatan-perbuatan aku akan hati yang mulai lelah itu, akan kelopak mata itu yang mulai sayu, akan rambut yang mulai memutih itu....

Ya Allah, sesak rasanya hati ini melihat tetesan air mata itu, air mata yang tak pernah habis memohon ampunan dan perlindungan untuk anak-anak dan keluarganya...

Astagfirullah Al'adzim, Astagfirullah al 'adzim...
Ingin rasanya aku bersimpuh memohon ampun di hadsapan pria 54 tahun itu,ingin rasanya aku mencium tangannya, tangan yang telah menggendong tubuh ini sewaktu kecil, tangan yang menatah tubuh ini untuk belajar berjalan, tangan yang mengajari diri ini melafazkan ayat-ayat-Mu, tangan yang mengusap air mata ini...

Ya Allah, selama 20 tahun ini, aku terlalu sibuk akan diri, terlalu sibuk akan aktifitas diri, terlalu sibuk akan perasaan diri, terlalu sibuk dengan pikiran diri...tanpa adanya celah yang tersisa untuk memikirkan perasaan orang yang telah mendidik diri ini dari kecil hingga dewasa...

Ya Allah, anak seperti apa diri ini, yang tak pernah tw keinginan ayahnya, yang tak pernah tw harapan2 ayahnya....
Astagfirullah Al 'adzim...
Laa Illahailallah....

Ya Allah, berikan kami sekeluarga cahaya iman-Mu, cahaya yang selalu mnerangi rumah kami...
Lindungi kami disetiap kaki ini kami pijakkan...
Tuntunlah hati kami untuk selalu mengingat-Mu...

Ya Allah berikan kesempatan diri ini untuk dapat mewujudkan semua harapan-harapan yayah....
berikan kesempatan kepada anak-anaknya untuk dapat terus memberikan senyum dan kebanggan di wajah orang tua kami....

Aku sungguh tak peduli
Apapun orang berkata di luaran sana, orang tua kami tetap yang terbaik untuk kami.....
Manusia tak ada yang sempurna, pasti ada celah untuk dosa.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar